Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi Guru Tertentu (Dalam Jabatan) Tahap I Tahun 2025

PPG bagi Guru Tertentu (Dalam Jabatan) bertujuan mewujudkan guru profesional, kompeten, dan sejahtera. Pelaksanaan PPG bagi Guru Tertentu berfokus pada penuntasan sertifikasi bagi guru tertentu (dalam jabatan) yang lebih efektif sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 19 Tahun 2024 tentang Pendidikan Profesi Guru.

Sasaran PPG bagi Guru Tertentu Tahun 2025

Sasaran PPG bagi Guru Tertentu Tahun 2025 adalah guru yang terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dengan status aktif mengajar pada tahun ajaran 2023/2024 dan belum memiliki Sertifikat Pendidik, dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Guru yang terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dengan status aktif mengajar pada tahun ajaran 2023/2024 dan belum memiliki Sertifikat Pendidik.
  2. telah memenuhi persyaratan administrasi, di antaranya:
    1. Guru penggerak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang belum memiliki Sertifikat Pendidik
    2. Guru yang telah menyelesaikan pendidikan dan latihan profesi Guru namun belum memiliki Sertifikat Pendidik.
    3. Guru yang berasal dari peralihan jabatan fungsional lain yang belum memiliki Sertifikat Pendidik;
  3. aktif mengajar sampai dengan tahun ajaran 2023/2024 dan aktif mengajar pada saat pelaksanaan PPG.

Alur Pembelajaran PPG bagi Guru Tertentu

  1. Guru aktif mengajar pada Tahun Ajaran 2023/2024 yang belum memiliki Sertifikat Pendidik akan menerima pemberitahuan sebagai peserta PPG bagi Guru Tertentu melalui SIMPKB. Info selengkapnya dapat dilihat melalui tautan ppg.simpkb.id atau menggunakan akun SIMPKB masing-masing peserta.
  2. Peserta PPG bagi Guru Tertentu melakukan lapor diri secara daring melalui tautan yang diberikan di SIMPKB. Lapor diri dilakukan secara daring di LPTK Penyelenggara sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang berlaku. Program studi dan daftar nama calon mahasiswa selengkapnya dapat diakses pada akun SIMPKB masing-masing peserta atau akun SIMPPG masing-masing lembaga.
  3. Pembelajaran dilaksanakan secara daring melalui Platform Ruang GTK pada tautan https://guru.kemendikdasmen.go.id Bagi guru yang belum pernah mengakses platform Ruang GTK, agar membuka Ruang GTK melalui rumah pendidikan pada tautan https://rumahpendidikan.go.id kemudian pilih Ruang GTK. atau unduh aplikasi Ruang GTK pada gawai Android melalui Playstore (minimal versi 1.59.1) dengan akun belajar.id.
  4. Peserta PPG bagi Guru Tertentu yang telah menyelesaikan proses Lapor Diri dan Pembelajaran, dapat melakukan pendaftaran Uji Kompetensi Peserta PPG (UKPPPG) melalui Platform Ruang GTK

Jadwal Pelaksanaan PPG bagi Guru Tertentu Tahun 2025

No. Kegiatan Waktu
1. Pemanggilan peserta di SIMPKB 8 – 17 Mei 2025
2. Lapor diri di LPTK 22 Mei – 1 Juni 2025
3. Pembelajaran Mandiri di Platform Ruang GTK 6 Juni – 18 Juli 2025
4. Pendaftaran UKPPPG 7 – 19 Juli 2025

Catatan: Jadwal dapat berubah dan akan diinformasikan lebih lanjut.

Informasi bagi guru yang Belum Terpanggil!

Guru yang telah memenuhi persyaratan administrasi tetapi belum mendapatkan kesempatan pada tahap ini, mohon menunggu informasi pemanggilan tahap berikutnya pada akun SIMPKB masing-masing.
Guru yang belum mengikuti atau belum memenuhi persyaratan administrasi PPG bagi Guru Tertentu, mohon menunggu jadwal seleksi administrasi pada periode selanjutnya yang akan diinformasikan kemudian.

205 thoughts on “Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi Guru Tertentu (Dalam Jabatan) Tahap I Tahun 2025”

    1. Selamat pagi bapak ibu, link WA Grup PPG Guter tahap 1 2025 Universitas Tanjungpura akan dibuka pada saat lapor diri melalui website lapor diri, terima kasih.

      1. Untuk kelengkapan pemberkasan, apakah sudah boleh dibuat mulai sekarang, seperti skck dan surat kesehatan. Atau menunggu tanggal 22 mei saat mulai lapor diri

          1. Untuk kelengkapan administrasi skck dan surat keterangan kesehatannya diketerangan keperluannya dituliskan apa ya??

          2. Ap SJ klengkpanx min…
            Sperti biodata diri,fakta integritas…dan ktentuan lainx dlihat dimana

          3. untuk pembuatan SKCK , ” untuk keperluan/menuju ( for the purpose ) : Persyaratan PPG dalam jabatan tahun 2025 ” apa keterangannya ditulis seperti ini seperti tahun lalu.

          4. Selamat sore bapak ibu,, dan admin di grup ini
            Mau tanya apakah lapor diri untuk universitas Tanjungpura akan di buka sesuai jadwal yang ada kh,,,?di tanggal 22 Mei 2025🙏

      2. Berarti klo qta lapor diri skalian pemberkasan ya . Dan kemarin saya klik bersedia kmudia klanjutannya pemberkasan utk lapor diri ya.

      3. Pak admin. Ijin bertanya kelengkapan persyaratan lapor diri untuk Universitas Tanjung Pura itu apa saja. Menurut informasi setiap kampus ada sedikit perbedaan.

      4. Selamat sore untuk keterangan keperluan di SKCK dan surat kesehatan apa yah bu. Tolong informasi nya

          1. Selamat sore, Pak saya terlanjur sudah buat SKCK dan napza dengan redaksi
            PEMBERKASAN PPG GURU TERTENTU TAHAP 1 TAHUN 2025. Apakah tidak masalah Pak. Karena saya baru mengikuti web asli ini.

          2. Slamat pagi pak, saya sudah terlanjur buat skck dan redaksinya itu “mengikuti ppg guru tertentu tahap 1 tahun 2025” . Apakah saya harus buat ulang skck??

          3. Selamat sore Pak bagaimana dengan kami yang sudah membuat SKCK, Napza,dan surat keterangan kesehatan dengan redaksi memenuhi persyaratan untuk mengikuti pendidikan profesi guru (PPG) Tahun 2025 di universitas Tanjungpura Pontianak. Terima kasih 🙏🙏🙏

      5. Kak Maaf mau tanya untuk ketentuan Foto itu seperti apa? Apakah seperti pada umumnya, memakai jas dan Dasi untuk wanita dan menggunakan hijab hitam

          1. Assalamualaikum maaf min mautanya kalau mau ambil persyaratan apa bunyinya Karna info dari teman setiap LPTK beda beda bujyinya

      6. Ass…saya guru pjok lptk di uniperstas tanjung pura
        Bgmna saya bisa untuk sarat melakukan pemberkasan..apakah ada teman2 yg bisa membatu saya ..

      7. Selamat siang Admin, saya Kulek dari Lamandau Kalimantan Tengah, saya belum bisa masuk wa grup. mohon arahannya terimakasih

      8. Maaf admin mau tanya, untuk redaksi SKCK , KESEHATAN, DAN NARKOBA apa ya admin.. soalnya mau urus berkas

      9. Ijin bertanya,bagi retaker tahap 1 tahun 2025 yg telah pengumuman kelulusan bulan maret bagaimana kelanjutannya ya karena sampai sekarang tidak ada informasi apapun. Apakah Nomor serdik keluar bersamaan dgn yg tahap 1 bukan retaker.

    2. Assalmmulaikum buk.mau tanya info ppg.untuk persyaratan ppg kapan di unggah ya.soalnya mau mastikan foto studio untuk ppg.jilbab masukan ke dalam,pakai dasi apa enggak.dan syarat2 yang lain.terimakasih

    3. Pak admin. Ijin bertanya kelengkapan persyaratan lapor diri untuk Universitas Tanjung Pura itu apa saja. Menurut informasi setiap kampus ada sedikit perbedaan.

    4. Mohon izin, sekedar masukan. Untuk mempermudah menerima informasi atau sharing mungkin bagus Ada grup WA. Terima kasih

    5. Admin mohon dibantu, saya terlambat klik bersedia pada tanggal 17 kemaren, apakah saya masih bisa untuk lapor diri besok tanggal 22 , ,

    6. Selamat sore
      Untuk pakta integritas dan biotata apakah tunggu tanggal 22 mei baru ada formatnya?
      Soalnya saya cek tidak ada berkas yang bisa didownload

    7. Selamat malam bapak/ibu, saya peserta PPG piloting tahap 1, saya mengalami kendala masuk ke Untan satu, tulisannya akun pengguna/pasword salah. Mohon solusinya.

  1. Keperluan untuk membuat SKCK dan Surat keterangan sehat dan bebas NAPZA itu redaksinya seperti apa Pak?

      1. Untuk Surat bebas narkotika, apakah bisa kalo suratnya yang akan di upload di keluarkan oleh pihak puskesmas.
        Soalnya ada yang bilang harus di keluarkan oleh RSUD.

      2. Jadi keterangan surat nya hanya ditulis untuk keperluan pendidikan profesi guru ya..
        Tidak perlu ditulis angktan dan tahun berapa serta nama universitas nya?
        Mhon jawabannya krn kami sudah ingin mengurus surat2 untuk pemberkasan🙏

          1. Utk kelengkapan baju putih dasi hitam dan pake jas apa tidak ya.mohon penjelasannya

          2. Pak kalau sudah buat surat kesehatan dan bebas narkoba redaksinya seperti ini : PPG bagi guru tertentu ( dalam jabatan )

          3. ya silahkan bapak ibu, yang penting konteksnya untuk keperluan pendidikan profesi guru (PPG)

          4. Ijin bertanya admin.kalau untuk biodata diri dan pakta integritas bisa di dapat dari mana🙏🙏🙏

      3. Gimana dengan kami yang sudah buat tapi Redaksi berbeda yaitu melengkapi persyaratan ikut ppg tahap 1 tahun 2025

    1. Assalamualaikum mau tanya kak apakah persyaratan lapor diri berbeda dengan persyaratan lapor diri peserta PPG sebelumnya ?
      Coz sy punya teman PPG sebelumnya yg satu kampus dgn sy sekarang kak
      Biar sy menyiapkan sebelum waktu yg dah di tentukan untuk lapor diri 🙏

    2. Selamat sore Admin.ijin bertanya selain SKD,SKCK dan napza apa- apa syarat lainnya yang diperlukan??

    3. Selamat malam admin.. saya mau bertanya untuk ppg tahap 2.. keterangan untuk mengurus skck dan lain².. itu ditulis seperti apa ya..?? Apakah sama seperti tahap 1 yang “keperluan pendidikan profesi guru”
      Mohon di jawab ya min.. Terima kasih 🙏

  2. Selamat pagi
    Mohon maaf sebelumnya
    Saya peserta PPG dalam jabatan
    Izin mohon gabung di grub WhatsApp universitas Tanjungpura tapi tidak bisa karena kondisi grub WhatsApp nya sudah penuh
    Apakah ada solusi atau alternatif lain agar saya bisa gabung di grub WhatsApp universitas Tanjungpura

    1. Selamat pagi bapak ibu, link WA Grup PPG Guter tahap 1 2025 Universitas Tanjungpura akan dibuka pada saat lapor diri melalui website lapor diri, terima kasih.

      1. Ijin bertanya,
        Jika surat napza sdh dibuat dari Desember 2024 utk lapor diri nanti ditgl 22 apakah masih bisa dipakai?
        Karena waktu itu kabarnya sdh mau mulai PPG tapi diundur sampai sekarang.terima kasih.

        1. Mohon informasi, perihal scan ijazah dan transkip apakah mengunakan yang asli atau foto copy yang dilegalisir?

      2. Hi admin, PD saat kmi ingin membuat surat keterangan sehat dan bebas Napza dari RS Kab. Sekadau diminta print out Juknis dri LPTK baru pihak RS bisa membuat suket sehat dan bebas Napza. Bisakah dri pihak LPTK segera membuat Print out Juknis tsb agar kmi bisa segera membuat suket kesehatan dan bebas Napza?

      3. Izin bertanya
        Admin mohon infonya pembuatan surat NAFZA pembuatannya boleh rumah skit mana saja atau udah ditentukan

  3. asalamualaikum..saya peserta PPG jurusan Bahasa Indonesia, ingin bertanya mungkin ada grup WA atau semacamnya yang saya bisa ikut agar saya bisa update informasi seputar PPG sesuai dg jurusan saya. terimakasihh. mohon informasinya bapak/ibu.

    1. Wa’alaikumsalam bapak ibu, link WA Grup PPG Guter tahap 1 2025 Universitas Tanjungpura akan dibuka pada saat lapor diri melalui website lapor diri, terima kasih.

      1. Assalamu’alaikum admin izin bertanya bagaimana dengan ketentuan berpakaian untuk fotonya???

    2. Selamat pagi admin mau bertanya tentang ketentuan foto, karena saya lihat beda LPTK beda ketentuan fotonya, mohon informasinya ?

    3. Min.. Saya ingin bertanya kalau yang lulus ppg tahap1 ini status nya guru honorer yayasan apa bisa menggunakan SK kontrak kerja. Karena tidak ada SK pengangkatan guru tetap.

  4. untuk “Jenis tinggal” dan “Alat transportasi” pada pengisian biodata diri keterangannya seperti apa? mohon pencerahan admin

    1. khusus PPG Univ. Tanjungpura biodata diri WAJIB diisi melalui aplikasi lapor diri PPG Untan, terima kasih.

      1. Assalamu’alaikum wr wb kemaren ada gruop link univ tanjung Pura sdh bergabung saya dan sekarang teman mau gabung sdh penuh apa itu sdh benar gruopnya

    2. Malam admin, saya mau bertanya terkait data orang tua. Orang tua saya sudah meninggal 28tahun yg lalu jadi orang tua saya tidak punya KK maupun KTP. Jadi di data orang tua kita harus isi apa pak?

  5. Assalamu’alaikum wr wb kemaren ada gruop link univ tanjung Pura sdh bergabung saya dan sekarang teman mau gabung sdh penuh apa itu sdh benar gruopnya

    1. wa’alaikumsalam, untuk PPG Daljab (Guru Tertentu) tahun 2025 PPG UNTAN belum membuka link WA Grup. WA Grup akan dibuka pada saat lapor diri melalui website lapor diri. terima kasih.

      1. mas admin, untuk syarat skck itu bisakah mencari di polsek atau harus di Polres ? soalnya tempat saya jauh dari kabupaten. terimakasih

    1. Selamat pagi Admin, izin bertanya. Untuk berkas-berkan lapor diri di UNTAN apakah masih sama seperti tahun lalu?
      Atau ada perbedaan? Jika ada perbedaan, untuk ketentuan berkas lapor diri sesuai permintaan di UNTAN kapan kiranta di informasikan ?
      Terimakasih 🙏

    2. Untuk ketentuan foto nya bagaimana min, apakah harus menggunakan pakaian hitam putih+jas hitam

    3. Iya, menunggu redaksi yg benar untk urusan SKCK, SK sehat, dan NAPZA, kalau bisa kita mengurus mulai sekarang, utk menghindari keramaian, yg akhirnya membuat semua menjadi terlambat.
      Bisa jadi 3 surat2 yg akan diurus ini memerlukan 3 hari jg. Sudah pasti minta izin lg.
      Semoga bisa aja selesai sebelum tenggat waktu lapor diri

      1. ya silahkan segera diurus berkas administrasinya Bapak Ibu, redaksi untuk keperluan pendidikan profesi guru saja

  6. Assalamualaikum wr.wb min, dimana kita bisa melihat berkas2 yang wajib disiapkan untuk lapor diri ppg daljab 2025? Mohon infonya min

  7. Selamat siang admin, mohon izin bertanya, berkas-berkas untuk lapor diri apa saja ya???
    Redaksi untuk di SKCK, Surat Ket Sehat dan Bebas NAPZA apa kata-katanya???

  8. Selamat siang, mohon izin bertanya,
    berkas-berkas untuk lapor diri apa saja ya???
    Keperluan/ Redaksi yang ditulis di SKCK, Suket Sehat, dan Suket bebas NAPZA apa ya???

  9. Berkas administrasi sebaiknya dibuat sebelum lapor diri atau sesudah lapor diri , mohon infonya

      1. Apa saja berkas yang harus di siapkan sebelum lapor diri pak ? Mohon untuk di jawab, karenasaya mendengar informasi beda LPTK beda juga berkas yg harus di lengkapi.

    1. Mohon izin bertanya Admin, untuk surat Kesehatan, surat Napza serta SKCK, apakah boleh melakukan pemeriksaan ditempat terdekat, sedangkan untuk SKCK boleh di Polsek setempat atau harus di Polres?
      Karena saya tinggal diujung perbatasan antar Kabupaten, mohon arahannya admin 🙏

  10. Apakah sudah boleh kita mepersiapkan SKCK DAN NAPZA,keterangan sehat dari sekarang,,,,apakah ada ketentuan tertentu untuk persayaratan SKCK dan NAPZA dan keterangan sehat untuk LPTK UNTAN,,,

  11. Assalamualaikum selamat sore admin, untuk SKD apakah bisa dibuat di puskesmas dan SKCK di Polsek,.mohon info 🙏

    1. Assalam mualaikum wr.wb.
      Saya mau tany..ktp dan kk saya msh karyawn honorer sdngkn saat ini saya sdh p3k.. apa hrs ke capil dlu..utk perubhn..ato gmn?

  12. Selamat sore Pak/Bu untuk persayaratan lapor diri apakah sama dengan yang tertera dipengumuman atau berbeda sesuai dengan LPTK? Selanjutnya untuk Pakta Integritas dan Biodata Mahasiswa, apakah ini ada formatnya dalam bentuk file (pdf atau word) atau terlampir dalam bentuk formulir elektroknik? Jika dalam bentuk file (pdf atau word), dapat diunduh di mana? terima kasih.

  13. Selamat sore Bapak/Ibu, terkait redaksi untuk pembuatan SKCK, Surat Sehat dan Napza, apakah redaksinya untuk keperluan pendidikan profesi guru atau untuk syarat lapor diri PPG guru tertentu tahun 2025?
    Mohon konfirmasinya. Terima kasih.

  14. Selamat pagi bapak ibu admin, izin menanyakan, pemberkasan skck, surat kesehatan dan lainnya penulisan keperluannya seperti apa, mohon bisa dijelaskan dengan rinci

      1. Izin pak, KTP Saya kan Riau tp ngajar di Kalimantan barat, bolehkah saya buat SKCKnya berdasarkan KTP? Karena saya sudah membuatnya. Terima kasih

      2. Asslmalkm. Admin izin bertanya tentang ketentuan photo.
        Bagi perempuan berjilbab.
        Apakah harus disertai dasi?

      3. Kalo punya saya sudah tertulis untuk keperluan mengikuti Pendidikan Profesi Guru ( PPG ) apakah tidak mslah atau harus diubah 🙏🙏🙏

      4. Selamat malam…. bpk/ibu admin
        mau tanya tentang penulisan redaksi ny semisal saya sudah buat surat kesehatan.. redaksi ny *untuk melengkapi persyaratan PPG tahap 1 universitas Tanjungpura*..
        Apakah bisa di pakai?

          1. Admin, ijin ni kalau saya sudah bikin SKCK, Surat Keterangan Sehat dan Bebas Nafsa, namun keterangan Keperluannya saya tulis: PERSYARATAN LAPOR DIRI PENDIDIKAN PROFESI GURU TERTENTU TAHUN 2025 DI UNIVERSITAS TANJUNGPURA. Apa boleh seperti itu Min?

      5. Mohon maaf bpk/ibu admin…sy tinggal jauh di desa yg hrs nyeberang dan bermalam ke kota….saya sdh buat SKCK dan surat kesehatan kemarin dg keperluan ” Syarat lapor diri PPG Guru Tertentu 2025 di Universitas Tanjung Pura”
        Apakah diperbolehkan?
        Sekali lagi mohon maaf admin…🙏

        1. Mohon maaf admin saya tadi bikin SKCK dengan tulisan ” mengikuti persyaratan pendidikan profesi guru 2025 di Universitas tanjung Pura” Kan harusnya tanjungpura tulisannya ga disepasi di Polsek salah ketik. Apakah bisa dipakai admin / bikin lagi di polres

  15. Selamat Pagi Bapak/Ibu..
    saya ingin bertanya, untuknya fotonya iti apakah harus pakai jas atau baju putih aja?
    terimakasih

  16. Assalamualaikum Pak Bu Admin….
    Apakah sudah ada foormat Pakta integritas, biodata diri serta contoh redaksi untuk pembuatan SKCK resmi dari Unv Tanjungpura

  17. Selamat pagi. Mohon izin bertanya. Saya ingin bertanya terkait dengan pengurusan beberapa dokumen persyaratan untuk lapor diri.

    Untuk SK Sehat, SKCK, dan SK Bebas NAPZA, apakah bisa diurus di puskesmas atau polsek? atau ada ketentuan memang diwajibkan untuk mengurusnya di rumah sakit?

    Terima kasih.

  18. Selamat pagi. Saya mohon izin bertanya terkait dengan pengurusan beberapa dokumen persyaratan lapor diri.

    UntukSK Sehat, SKCK, dan SK Bebas NAPZA, apakah semuanya bisa diurus di puskesmas atau polsek? Atau memang diwajibkan untuk mengurusnya di rumah sakit?

    Terima kasih.

      1. Bapak / ibu mohon ijin bertanya untuk format pakta integritas dan biodata diri di didowload nanti tgl 22 mei atau bagimana ni mohon penjelasannya..

        1. Maaf pak kalau berdasarkan surat edaran itu disitu ada surat pakta integritas nya.
          Kalau yg saya baca dari komen2 itu dan sudah dijawab sama mimin nya, biodata diri itu nanti saat sekalian di lapor diri menggunakan link tersendiri (khusus di Untan)

          1. Berarti ga bisa dibikin sekarang ya buu.. Nunggu website resmi nya ada baru kita bisa download2.
            Gimana surat untuk skck dll yg bisa kita cicil dr sekarang buu?

          2. Selamat malam admin, saya mau tanya apakah ada syarat dambahan dari universitas tanjungpura selain yang disebarkan oleh saluran ppg dari kementrian pendidikan dasar dan menengah?

    1. Apakah boleh kalimat redaksi di dalam skck maupun suket napza “PPG Daljab” tanpa disertai tahunnya?
      Terima kasih.

  19. Mohon dijawab Bapak/Ibu Admin, kalo untuk ketentuan foto 4X6 bagi wanita berdasi apa tidak ya ?

  20. Mohon izin bertanya untuk website lapor diri LPTK tanjungpura dimana kita bisa mendapatkan nya.

  21. Ijin bertanya,
    Apakah surat napza yg sdh dibuat pada Desember 2024.
    Apakah masih bisa dipakai utk lapor diri nanti.
    Mengingat waktu itu sdh mau PPG jadi saya siap2 berkas dan ternyata diundur hingga sekarang.

  22. pagi admin, saya ingin bertanya, untuk pembuatan SKCK harus sesuai dengan KTP kita kah ?
    sedang saya tinggal beda dengan alamat KTP
    boleh saya buat Di Tempat kediaman saya sekarang ini atau saya harus buat sesuai kantor polisi sesuai KTP saya ?

  23. assalammualaikum selamat siang admin, apakah ada surat edaran resmi dari universitas tanjungpura terkait dengan pelaksanaan PPG 2025, karna ada salah satu rumah sakit meminta surat resmi dari universitas terkait pembuatan surat menyuratnya, mohon kepada admin untuk bisa share surat resmi dari kampus beserta isi redaksi utk pembuatan suratnya. karena jika tidka ada surat resmi kampus dari pihak rumah sakit tidak bisa melayani.

  24. mau tanya, apakah untuk berkas ijasah dan transkrip boleh scan yg asli? atau harus yg fotocopy dilegalisir?

  25. Assalamualaikum,Selamat pagi,Bapak ibu admin mohon informasi :
    1. Bagaimana mendapatkan surat atau pernyataan fakta integrasi
    2. Bagaimana mendapatkan form biodata mahasiswa yang sesuai dengan PD DIKTI

  26. Mau tanya ..klo bikin skck.. nafza dg menggunakan domisili kabupaten terdekat bisakh pak..soalnya kbupaten tempat sya mengajar cukup jauh dn memakan waktu yg agak lma..

  27. Assalamu’alaikum admin izin bertanya bagaimana dengan ketentuan berpakaian untuk fotonya???

  28. Selamat pagi mau bertanya apakah SKD bisa di buat di puskesmas?? Untuk yg LPTK di Universitas Tanjungpura

  29. Selamat Pagi. Izin bertanya untuk syarat surat bebas Napza berapa parameter yang ditentukan oleh kampus? Tks

  30. Assalamualaikum admin, izin bertanya, mengenai scan ijazah itu apakah harus dilegalisir atau boleh tanpa legalisir.

    Seandainya mesti dilegalisir, bolehkah legalisirnya dari beberapa tahun yang lalu?

      1. ketentuan foto akan segera disampaikan pada info lapor diri ya bapak ibu.. saat ini panitia PPG Untan sedang menyusun ketentuan foto lapor diri.

        1. Selamat pagi admin saya mau bertanya saya ngajar di SD,tapi belajar.id saya masih SMA,Karen dulunya mengajar di SMA sebelum pindah ke SD,saya mau bertanya untuk PPG nanti apakah saya bisa di SMA atau tetap bisa juga SD.
          mohon pencerahannya,soalnya nantinya takut tidak linier..🙏🙏

  31. Assalamu’alaikum, selamat sore Bapak/Ibu Admin. izin bertanya mengenai persayaratan lapor diri apakah sama dengan yang tertera dipengumuman atau berbeda sesuai dengan LPTK? Serta untuk Pakta Integritas dan Biodata Mahasiswa, apakah ini ada formatnya dalam bentuk file (pdf atau word) atau terlampir dalam bentuk formulir elektroknik? Jika dalam bentuk file (pdf atau word), dapat diunduh di mana? Terima kasih

  32. Assalamu’alaikum..
    Izin bertanya min,, untuk surat keterangan sehat bikin nya apakah boleh di puskesmas, atau harus di RSUD ?

  33. Selamat siang Bapak/Ibu Admin, untuk keperluan surat bebas NAPZA itu cukup 3 parameter apa harus 6 parameter?

  34. Selamat siang bapak/ibu admin
    Ingin bertanya untuk foto yg tidak berjilbab apakah pakai dasi atau tidak pakai dasi?
    Apakah pasfoto pembuatan SKCK bisa berbeda dengan foto yg akan kita upload saat lapor diri nnti?
    Terimakasih

  35. Mohon maaf bpk/ibu admin….Saya jauh dr kota hrs nyeberang dan nginap jd saya sdh buat SKCK kemarin dg keperluan ” Syarat Lapor Diri PPG Guru Tertentu di Universitas Tanjungpura”
    Apakah diperbolehkan?
    Mohon maaf sakali lagi bpk/ibu admin🙏

      1. Maaf admin saya mau tanya kalau redaksi Napza nya “melengkapi berkas persyaratan pemberkasan PPG” dan di buatnya bulan Februari, krn kebetulan saat di bulan itu posisinya di kota.. apa saya harus ganti atau tidak??

      2. Bagaiamana dengan Napza?? Saya buat bulan februari dengan redaksi “melengkapi berkas persyaratan pemberkasan PPG”.. kebetulan waktu itu lg di kota krn susahnya transportasi dan harus antri untuk dapat tiket nya.. apa saya boleh gunakan napza itu.. atau saya harus buat baru.. ?

      3. Kebetulan saat itu posisi di kota,Napza saya buat bulan februari redaksinya ” untuk melengkapi berkas persyaratan pemberkasan PPG” apa itu bisa di gunakan atau saya harus buat baru..?

      1. Klau redaksi Napza “melengkapi berkas persyaratan pemberkasan PPG” yg di buat bulan Februari, krn susahnya transportasi yg harus antri untuk bisa ke kota.. apa itu tdk masalah? Atau saya harus buat napza yg baru?

        1. Bantu jawab. Selagi masih berlaku SKCK nya bisa saja digunakan. Krna SKCK berlaku selama 6 bulan dari waktu penerbitanny

  36. Mohon maaf admin saya tadi bikin SKCK dengan tulisan ” mengikuti persyaratan pendidikan profesi guru 2025 di Universitas tanjung Pura” Kan harusnya tanjungpura tulisannya ga disepasi di Polsek salah ketik. Apakah bisa dipakai admin / bikin lagi di polres

  37. Bagaiamana dengan Napza?? Saya buat bulan februari dengan redaksi “melengkapi berkas persyaratan pemberkasan PPG”.. kebetulan waktu itu lg di kota krn susahnya transportasi dan harus antri untuk dapat tiket nya.. apa saya boleh gunakan napza itu.. atau saya harus buat baru.. ?

  38. Klau redaksi Napza “melengkapi berkas persyaratan pemberkasan PPG” yg di buat bulan Februari, krn susahnya transportasi yg harus antri untuk bisa ke kota.. apa itu tdk masalah? Atau saya harus buat napza yg baru?

  39. BPK /ibu admin bgaimana KL SDH terlanjur BKIN SKCK dan srt sehat redaksinya PERSYARATAN MENGIKUTI PPG BAGI GURU TERTENTU TAHAP I TAHUN 2025,apakah boleh?

  40. Maaf adami izin bertanya saya sudah buat SKCK dengan keteranga ” mengikuti persyaratan pendidikan profesi guru 2025 di universitas tanjung pura ”
    Apakah boleh seperti ini.

    1. Maaf Bapak ibu admin izin bertanya, kan keterangan di SKCK dan keterangan sehat disarankan bertujuan “untuk digunakan PPG 2025,” yang mau saya tanyakan, bulan januari kemarin saya buat SKCK dan keterangan sehat untuk keperluan pemberkasan PPPK, apakah surat-surat itu masih bisa digunakan sebagai syarat PPG di UNTAN? Tanggal berlaku SKCK masih sampai Juli 2025. Bagaimana kira-kira bapak ibu admin?
      Terimakasih

  41. Jika Redaksinya “MEMENUHI PERSYARATAN MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI GURU 2025 DI UNIVERSITAS TANJUNGPURA” boleh tidak min ?

  42. Mohon maaf bapak/ibu admin kalo info ny mendadak saat tgl lapor diri takutnya mepet waktu kami dari pelosok

  43. Mohon maaf BPK/ibu admin,saya dan teman SDH terlanjur BKIN SKCK dan srt kshatan redaksinya” PERSYARATAN MENGIKUTI PPG BAGI GURU TERTENTU TAHAP I TAHUN 2025,” gmn ya,apkh hrus diganti lagi?

  44. Bantu jawab. Selagi masih berlaku SKCK nya bisa saja digunakan. Krna SKCK berlaku selama 6 bulan dari waktu penerbitanny

    1. Terimakasih banyak SDH bantu jawab,semoga g duakali BKIN,sekali lagi terima kasih dan mohon maaf apabila ada kata yg kurang berkenan

  45. Mohon maaf, apakah benar konteksnya

    Untuk Keperluan Pendidikan Profesi Guru

    Atau

    Untuk Keperluan Pendidikan Profesi Guru (PPG)

  46. Selamat siang, Mohon info Admin, untuk Surat bebas Napza, apakah bisa apakah bisa dari Rumah Sakit TNI selain RSUD/Puskesmas/Kepolisian/BNN

  47. selamat malam admin, ijin bertanya. saya sudah buat surat bebas narkoba dari LabKesda apakah bisa digunakan nanti untuk persyaratan lapor diri ?

  48. Maaf bertanya Min, untuk Ijazah : Apakah di upload dengan Akta Mengajar atau hanya Ijazah saja, bagi yang memiliki Akta mengajar. Mohon infonya. Terimakasih

  49. selamat sore Admin mohon bantuannya agar saya bisa masuk Wa grup agar saya bisa dapat informasi untuk lapor diri, berkas saya sudah siap, hanya fakta integritas yang belum ada

  50. Selamat pagi admin.
    Saya sudah cek status di lapor diri tetapi nama saya salah setelah saya lihat yang seharusnya SERIANUS TAGAU di status lapor diri saya SERIUS TAGAU.
    Kalau seperti ini bagaimana solusinya.
    Terima kasih sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *